Special constructions with the comparative

Posted by Admin. Category: ,

Dalam posting sebelumnya, Comparatives and Superlatives, Comparatives Adjectives, kita melihat bentuk dari comparative dan superlative dalam Bahasa Inggris

Sekarang kita akan membicarakan dua comparative dengan susunan yang khusus;


  • The comparative of gradation atau double comparative: Dua comparatives dengan adjective yang sama dihubungkan dengan and. Struktur ini umumnya digunakan dengan kata kerja get, grow dan become dan ini menyiratkan perubahan konstan.
    • -er and -er: It’s growing darker and darker. I’m getting fatter and fatter.
    • more and more: This situation has become more and more difficult. Note that when we use more and more we don’t repeat the adjective or adverb.
    • less and less: Fortunately, her headaches became less and less frequent, until they ceased altogether.
  • Comparative of proportion: Dua comparatives didahului oleh kalimat-kalimat yang paralel membentuk. Hal ini digunakan untuk mengekspresikan sebanding peningkatan atau penurunan, atau dua perubahan yang terjadi bersama-sama.
    • the  -er... the -er: The older you are, the happier you get. The sooner, the better.
    • the more... the more.../ the more... the less... / the less... the less...:  The more I study, the less I know.

Comparative as...as. (not) so...as. Bukan konstruksi yang khusus seperti itu, tetapi ada banyak idiom yang mengandung perbandingan semacam ini. Mereka digunakan dalam deskripsi orang, dan sebagaimana dalam semua idiom, mereka tidak dapat diterjemahkan secara harfiah, tetapi ungkapan yang serupa harus ditemukan dalam bahasa lain. Sebagai contoh, sebagian besar perbandingan ini akan diterjemahkan sebagai comparatives superioritas daripada kesetaraan: As black as coal (sehitam batu bara), as quick as lightning (secepat kilat). Terjemahan harfiah tidak akan memiliki arti sama sekali.

Perbandingan ini biasanya mengikuti pola “as + adjective as + noun” dimana kata umumnya mengungkapkan kualitas kata benda yang dikenal untuk memiliki. Tetapi ada banyak dari mereka di mana kata benda dan noun rhyme (as loose as a goose) atau pada aliterasi, pengulangan, suara (as busy as a bee). 

Sebagai seorang pelajar bahasa Inggris yang ingin untuk berprestasi, Anda harus mencoba menggunakan idiom ini kapan pun diperlukan, tetapi cobalah untuk tidak berlebihan, mungkin tidak akan terdengar alami dan hasilnya mungkin menjadi kebalikan dari apa yang Anda diharapkan. 
Mari kita mencoba untuk belajar beberapa perbandingan ini dalam presentasi berikut. Kemudian Anda dapat melakukan latihan di bawah ini untuk memeriksa berapa banyak Anda telah belajar. 
 


◄ Posting Baru Posting Lama ►