Hati-hati atas apa yang Anda tulis, pastikan tulisan Anda sudah benar

Posted by Admin. Category:

Homofon, ada di mana-mana.

Kata-kata yang terdengar sama/hampir sama dalam membacanya seringkali mudah membingungkan pendengarnya. Misalnya, jika Anda memanggil orang dan menyuruh mereka untuk membawa “palates/palettes”, mereka kadang bingung apakah mereka seharusnya minum anggur atau melukis!

Dan hal ini dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman yang lucu di antara teman-teman, jika ini terjadi di dunia bisnis dapat menyebabkan masalah.

Pertama-tama, penggunaan kata-kata yang salah atau kesalahan ejaan terlihat ceroboh dan dapat menurunkan kepercayaan individu pada perusahaan Anda. Jika dalam urusan bisnis dan tidak dapat membuktikan materi mereka dengan benar, apakah Anda benar-benar mempercayai mereka dengan informasi kartu kredit Anda?

Homofon — khususnya bila digunakan secara tidak benar, dapat membingungkan audiens Anda dan membuat apa yang Anda bicarakan tidak jelas. Apakah Anda memiliki pasien (patients) atau apakah Anda memiliki kesabaran (patience)? Pertanyaannya mungkin terdengar sama, tetapi maknanya sangat berbeda tergantung pada bagaimana itu ditulis.

Ketika dalam dokumen penting Anda - seperti materi pemasaran, tumpukan email, dan buletin, salinan situs web, atau laporan perusahaan - sama sekali tidak pernah bergantung pada pemeriksaan ejaan saja. Ingat, ini bukan masalah pengejaan, ini adalah masalah makna.

Lihatlah karya di bawah ini oleh seniman Bruce Worden. Ini berfungsi sebagai contoh visual yang hebat dari kata-kata yang terdengar sama ini dapat memiliki arti yang sama sekali berbeda.











 Semoga bermanfaat.

Diterjemahkan dari artikel Are You Talking Aloud? Or Is Talking Allowed? Watch What You Write, to Make Sure it’s Right oleh Katharine Torgersen
◄ Posting Baru Posting Lama ►